Pernahkah Anda Sebegitu Merasa Di PHP-In Marketing?

Ihsanul Fikri
0

Saya suka main ke LinkedIn kalau lagi males-malesnya. Lihat Portofolio orang, kegiatan mereka yang terbilang ngejar passion demi uang #ehh #gaksemuakok bikin saya jadi agak termotivasi lah (gak mau dibilang iri)

Iya dong! Banyak banget orang-orang dan komunitas keren disana. Apalagi yang pake badge #opentowork di profilnya. 

But...

Hari kunjungan saya kali ini ternyata apes. Pasalnya, ada sebuah pamflet pelatihan SEO Spesialist. Tertulis disana "magang 1 bulan gratis". Wow gak tuh!


Tapi ketika udah daftar malah disuruh bayar 20 ribu dengan dalih komitmen.

Saya gak marah, saya juga belum tentu bakal komitmen seandainya berani bakar uang untuk sebulan magang. 

Disitu saya cuma sadar kalau gak ada marketing yang tulus.

"Ya iyalah, tujuannya buat memasarkan, buat jualan. Ya pasti ujung-ujungnya doed"

Iya sih, saya gak bermaksud sinis. Toh itu buat investasi uang.

Tapi kan tetap aja, sebagai pendaftar yang diimingi-imingi saya ngerasa di PHP-in. Ngerasa dibodohi. Ngerasa dibohongi.

Begini ya, itu cuma 20 ribu doang loh! Menurut saya kalau beneran insentif, berjalan dengan baik, manfaatnya di dapat. 

Orang-orang tetep bakal berani bayar walau ditulis 100 ribu kok. 

Kalau saya sih enggak. Saya nyari yang gratis. Masih.  Yang 20 ribu ini aja masih mikir heuheuheu:v

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !